Minggu, 22 Februari 2015

Eps.4 Awal SMP

    SMP ? bingung awalnya aku mau masuk SMP mana, dan karena saran dari budhe ku saya masuk SMP N 1 Mojotengah yang berada di arah dieng dari desaku , tak begitu jauh, naik bis pun cuman butuh waktu 10 menit. Awal masuk SMP ku berada di kelas VII D, kelas dimana anak - anak nya adalah anak - anak pilihan dari ranking teratas dalam pengurutan hasil ujian nasional SD. Di tahun ajaran 2008/2009 ku memulai tahun ajaran baruku , ku kira pada saat awal masuk ku akan menemui masa dimana siswa akan mengalami masa orientasinya atau biasa yang di sebut MOS. Namun aku tak mengikuti MOS itu seharipun karena aku masih berfikir aku cuman orang asing yang masuk sekolah ini. Masih malu - malu sama anak lain yang belum
aku kenal memang sifatku. Seperti yang dilakukan anak - anak lain yaitu aktivitas rutin pertama didalam kelas adalah memperkenalkan dirinya sendiri untuk berkenalan dengan teman - temannya yang berada di dalam kelas itu. Ku pandang teman - temanku dan ku Berfikir dalam benakku "apakah mereka akan berteman dengan orang asikng sepertiku yang masih menggunakan logat purwokertonya ini". Berbeda dengan pikiranku, mereka senang berteman denganku walaupun aku orangnya masih agak menutup diri. Senang sekali rasanya bertambah teman dan akan lebih tahu daerah - daerah dan kebudayaan disana lewat teman - temanku itu.

    Seminggu setelah pelajaranpun berlangsung, anak - anak memindahkan dan mengatur mejanya membentuk huruf U . Disana aku berseberangan dengan siswi cantik yang bernama Akrima Diniyya. Cerita berawal dari bisik - bisikan dengan teman sebangku ku, lalu dia sepertinya menanggapi tingkah lakuku. Dia memandangiku dan ku balas lagi dengan pandangan pula, tak berhenti ku untuk mengejek melalui pandangan itu. Kemudian hari ada gosip pun ku telah berpacaran dengan Akrima itu

, padahal aku tak melakukan hal apa - apa. Seperti sebelumnya di SD pun saya di gosipkan berpacaran dengan Lita latifah yang menjadi primadona SD ku dulu. Sungguh aneh tapi memang nyata. Padahal aku setelah lulus SD itu telah mengenal banyak tentang Komputer terutama pada gamenya , Dota adalah gameku. Itu membuatku tak ingin untuk berpacaran dengan siapapun. Bilamana seseorang masih tidak percaya hal yang aku lakukan adalah membuat pernyataan lain. Jika ada yang bertanya pacarku orang mana aku jawab "Purwokerto" , satu kata yang aku jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar